Era 4.0 hadir dengan segala kecepatan perkembangan teknologinya. Hal ini menuntut berbagai kalangan masyarakat untuk segera mengikutinya, bila tak dapat mengikuti maka masyarakat akan semakin tertinggal. Layaknya aplikasi ojek online yang sedang merambak di kalangan masyarakat, Ritase meluncurkan inovasi baru dalam layanan logistik truk.

julajuli.com

Aplikasi yang dapat diunduh di handphone ini memberikan berbagai kemudahan diantaranya kecepatan dan transparansi dalam pengiriman barang menggunakan truk. “Melalui Ritase pengiriman barang akan berjalan secara transparan dimana pengirim akan mengetahui posisi truk yang mengangkut barang yang dia kirim sudah sampai mana,” ujar Arief Effendy selaku City Manager Surabaya Ritase. Jika dibandingkan dengan pengiriman secara manual, pengiriman logistik melalui Ritase akan memangkas waktu yang biasanya memerlukan waktu 1 bulan, dengan Ritase hanya memerlukan waktu 1 minggu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang mudah dipahami, meskipun sebagaian besar supir truk telah memasuki usia 40 tahun ke atas. “Meskipun sebagaian driver sudah berusia 40 tahun ke atas namun aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah karena kami menggunakan warna untuk memudahkan driver dalam mengakses aplikasinya, ” tambah Arief Effendy. (Naskah dan foto: Jeco)